Wednesday, September 24, 2008
SAYA, ISTRI, DAN HONDA CRV



Saya baru saja mau berangkat ke kantor, pagi itu, ketika istri saya membuka-buka halaman otomotif di Harian Kompas, sambil berkomentar. Maka terjadilah dialog seperti di bawah ini:

Istri: Mas, udah lihat Mercedez Benz SL-350 di pameran mobil IIMS 2008? Keren banget deh. Lebih keren dari BMW atau Audi. Gimana ya kalau kita beli satu?

Saya:Kamu kan tahu, saya itu nggak demen mobil sedan. Saya senangnya tipe SUV, sport utility vehicle. Kesannya jantan dan macho gitu lho

Istri: Jadi, kalau mau pilih SUV, Mas senengnya SUV yang mana?

Saya: Nah, ada yang bagus nih. Volkswagen Tiguan 2.0 TDI. Model baru, adiknya VW Touareg. Saingannya Nissan X-Trail, Honda CRV, Ford Escape, Suzuki Grand Vitara, dan BMW X-3.

Istri: Wah, kalau SUV kan boros bensin, Mas?

Saya: Belum tentu. Mobil SUV generasi baru udah hemat BBM kok. Kan pengoperasiannya serba komputer dan udah transmisi otomatik. All-New Honda CRV dan All-New Nissan X-Trail, misalnya, itu lumayan hemat BBM lho!

Istri: Tapi bentuknya kan bongsor, Mas. Kalau saya yang pake buat belanja, cari parkirnya susah. Mendingan beli sedan aja, Mas. Nggak usah yang terlalu mewah deh. Terlalu mencolok. Nggak enak sama tetangga. Sekelas Honda Accord juga nggak apa-apa.

Saya: Ya..ya.. ya..suka-suka kamu aja deh! Diskusinya entar aja disambung. Saya harus cepat-cepat ke kantor nih. Entar terlambat lagi.

Istri: Iya deh. Tapi jangan lupa ya, Mas!

Saya: Jangan lupa apa?

Istri: Nanti, tolong ke koperasi kantor. Tanyain, bisa nggak kita kas bon dulu. Soalnya kemarin orang PLN nelepon. Katanya, kalau kita terus nunggak, nggak bayar tagihan, minggu depan listrik kita bisa diputus!


NB: Kata orang pintar salah satu ciri orang yang dewasa, matang, dan bijaksana adalah kemampuan untuk menertawakan diri sendiri, dan selalu bisa tersenyum dalam kondisi apapun.

(sumber:
Satrio Arismunandar Blog's)

Labels:

posted by Iwan Cahyo Suryadi @ Wednesday, September 24, 2008  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

PRAKATA

Cerita kocak, Cerita Humor, Cerita Lucu - Ketawa Ketiwi Humor, guyonan, nDagel, yang bikin kamu senyum simpul, ketawa ngakak, sampai yang rada jayus diusahakan akan ada di sini... Ya di Blog ini

Tujuan kami menyajikan ragam tulisan jenaka di Blog ini tak lain karena digerakkan oleh filosofi kebebasan pendapat dan pikiran damai, yang kami harapkan akan menyebar dan dapat membawa keuntungan yang ada ke seluruh bagian dunia.

Anda juga dapat turut serta berpartisipasi dengan cara bergabung pada blog ini untuk bersama-sama menyebarkan semangat DAMAI di negeri tercinta ini.

SALAM

 
About Me

Name: Iwan Cahyo Suryadi
Home: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
About Me:
Detil Penulis
Article
Archive
Shoutbox

What's Was On Today
Our Links
Our Visitor



BLOGGER